Memperhatikan Sikap Kita (Attitude)

Posted by Ahau Shu at Friday, September 17, 2010

Ini Posting Pertama dari saya sebagai intro.., untuk itu saya hanya berharap anda dapat membaca artikel ini dengan cermat agar dapat mengerti..., jika belum mengerti anda dapat melakukan komen pada posting ini.

Kenapa saya mengambil tema ini..? pernahkah anda berpikir, selama hidup anda, pernahkah anda mencapai suatu KEBERHASIL...? dan pernahkan anda merasa GAGAL...? saya rasa anda pernah mencapai keduanya dalam beberapa hal, mulai dari hal yang kecil seperti menciptakan suatu karya, mengikuti lomba-lomba, melakukan suatu hal, dll.. anda juga pernah gagal dalam hal tersebut..
Apa tindakan anda saat itu? kenapa anda bisa BERHASIL? dan kenapa GAGAL? pernahkah anda memperhatikan Attitude atau sikap anda? mari kita bahas...

Apakah itu Attitude?
Sikap (Attitude) adalah cara kita merespon terhadap sesuatu yang kita suka atau tidak kita suka. Disebut juga Pencerminaan dari kepribadian kita. Sikap kita dibangun dari kebiasan, teman, lingkungan dan keluarga. Untuk itu sebaiknya kita menekan sikap-sikap yang dikira dapat membawa pengaruh tidak baik.
"Sikap positif merupakan titik awal sekaligus faktor utama dan terpenting dalam perjalanan Kita untuk mencapai kesuksesan". Dalam kehidupan kita sikap positif membawa pengaruh besar dalam hal kesuksesan, kita selalu dinilai dari sikap kita, sikap dalam mengatur diri sendiri, sikap terhadap orang lain. Ketika kita berada pada sebuah lingkungan yang baru, sikap merupakan tolak ukur bagi orang lain untuk menilai diri kita, kesan pertama dapat memberikan beragam respon terhadap sikap kita, untuk itu sikap negatif haruslah di tekan agar tidak memberi pengaruh tidak baik terhadap aspek kehidupan kita.
"Sikap Anda hari ini menentukan sukses Anda di masa depan". Hal ini memang benar adanya, kebutuhan kita untuk mendapatkan kesuksesan tentu tidak dengan mudah didapatkan, perlu dengan perjuangan yang sangat besar, serta pengorbanan yang tak terkira. Kadang kala kita memiliki semangat juang yang tinggi dan ambisi yang tinggi pula, tetapi gagal begitu saja hanya karena pengaruh kebiasaan sikap buruk kita, untuk itu sejak saat ini kita harus menginstropeksi diri, apakah SIKAP kita selama ini sudah tepat dan benar?, REFLECTION(pantulan) kadang kala kita harus berkaca, melihat apakah ada yang salah dengan SIKAP kita? Ketika kita menyadari ada hal-hal yang perlu dirubah bahkan dihilangkan, hal ini akan membawa pengaruh besar dalam menentukan kesuksesan itu sendiri.
Apakah PENGARUH dalam ATTITUDE?
Anda dengan sendirinya akan menyadari hal-hal yang sebaiknya dilakukan dan yang sebaiknya tidak dilakukan. Hal itu muncul ketika kita bisa melewati masa instropeksi diri, ketika kita dapat melihat kedalam diri kita, pengaruh atau efek-efek apa yang dapat terjadi pada kita ketika kita melakukan suatu SIKAP dalam menghadap kondisi-kondisi tertentu, anda dapat membedakan apa yang baik dan apa yang tidak baik untuk kita.
Pendirian. Ketika kita dapat menentukan sikap kita, kita lebih bisa untuk menentukan hal-hal yang harus dilakukan terlebih dahulu. Setiap individu memilik banyak kepentingan yang berbeda-beda. dengan SIKAP yang baik kita lebih berpendirian dan tegas dalam memilih kepentingan yang harus diutamakan.
Kepercayaan diri. setelah kita memiliki sikap yang baik dan terarah, kepercayaan diri timbul dengan sendirinya, memiliki kepercayaan diri yang didasari dengan tanggung jawab yang benar pula. Sikap menjadi tolak ukur dalam kepercayaan diri seseorang, Hal ini dapat berpengaruh pada sikap kita terhadap lingkungan sekitar kita, bagaimana SIKAP kita dalam berkomunikasi satu sama lain, dalam keluarga, teman, melamar pekerjaan, bahkan pada saat melakukan presentasi sekalipun.
Intinya adalah keseimbangan dalam segala hal itu lebih baik, dari pada ambisi dan semangat juang tinggi tanpa kesadaran akan SIKAP kita. Semoga hal ini dapat membawa peningkatan moral dalam kehidupan kita sehari-hari. Beibadah merupakan tempat yang tepat untuk menyadarkan dan melihat kedalam diri kita lebih dalam tentang SIKAP itu sendiri.

-Terima Kasih-

Bookmark and Share

Related Articles

1 comments:

Indra Gunawan mengatakan...

gan.. kemaren pas kluar dari kost ada nampak tulisan ini
"attitude is a little thing that make a big difference" di body samping mobil orang.. hehe...

Post a Comment

Followers

Blog Statistic


Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net