Cara Install Template Di Joomla 1.5

Posted by Indra Gunawan at Thursday, September 16, 2010

Nah.. setelah selesai instalasi Joomla sekarang mari kita percantik website Joomla kita salah satu nya dengan mengubah template bawaannya dengan template Joomla yang kita ingin kan. dan kalo masalah template anda jangan dipusingkan dengan cara membuat template sendiri karena saat ini sudah banyak yang menyediakan template Joomla gratis.tis.tis.. hehe.. ni ada beberapa situs yang menyediakan template Joomla gratis.


http://www.siteground.com/joomla-hosting/joomla-templates.htm
http://www.joomlaxe.com
http://www.joomla24.com

jangan lupa memilih template untuk Joomla 1.5 karena jika anda mengunduh template yang untuk Joomla 1.0 maka tidak bisa ter-install, alternatif lain untuk mendownload template adalah dengan menggunakan mesin pencari seperti google dengan kata kunci 'free joomla 1.5 template'

Cara install template
1. Download template yang akan gunakan, file berekstensi .zip (namafile.zip).
2. Masuk ke back-end situs joomla anda (http://namadomain.com/administrator) jika masih menggunakan komputer lokal alamatnya http://localhost/[namafolder]/administrator ([namadolder] adalah folder yang berisi file joomla di dalam folder htdocs, jika menggunakan Xampp) ada di artikel sebelum kemudian login dengan username dan password yang telah dibuat sebelumnya..
3. Pilih Extensions > Install/Uninstall (pada saat mouse diarahkan ke Extensions maka otomatis keluar dropmenu, dan kemudian klik 'Install/Uninstall').
3

4. Kemudian klik 'Browse' dan pilih template yang telah anda download sebelumnya.
4

5. Setelah Anda pilih templatenya, klik 'Open' atau double click pada nama templatenya.
5

6. Pada tahap ini klik 'Upload File & Install' tunggu beberapa saat hingga proses upload selesai.
6


7. Setelah proses upload selesai maka akan muncul tulisan "Install Template Success"
7

8. Kemdian pilih menu 'Ekstensions > Template Manager (sama dengan cara ke-3)
8

9. Pilih template yang akan dipakai dengan mengklik bulatan sebelah kiri (lihat gambar), lalu klik 'Default'
9

10. Setelah selesai klim 'Default' maka akan ada gambar bintang disamping nama template anda. Nah. sekarang website anda memiliki tampilan baru. anda bisa melihat hasilnya dengan mengklik 'Preview'
10


11. Beginilah hasil akhir setelah anda merubah tampilan (template) website Joomla anda.
11

Loh. kok begitu saja tampilannya cuma nambah gambar sedikit aja. ya memang begitu tampilan sebuat template silahkan anda kreasikan tampilan website anda dengan mengubah style CSS nya.
dan jangan lupa untuk mengisi artikel pada website Joomla anda, Mudah-mudahan artikel berikutnya kita bahas tentang cara mengisi artikel di website joomla kita.

Bookmark and Share

Related Articles

0 comments:

Post a Comment

Followers

Blog Statistic


Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net